5 Fakta Menarik Inter Milan Meraih Scudetto

Enam Pemain Bisa Direkrut Inter Milan Beranjak dari Juara Serie A ke  Penantang Liga Champions - Banjarmasinpost.co.id

Klub Inter Milan berhasil memastikan bahwa dirinya meraih scudetto pada liga Serie A 2023-2024. Hal itu dipastikan pada saat laga pekan 33 yang dilaksanakan selasa 23 April 2024 dini hari lalu.

Inter Milan mengalahkan AC Milan di San Siro melalui skor 1-2. Atas kemenangannya Inter Milan sudah pasti tidak dapat dikejar oleh AC Milan. Karena AC milan yang tertinggal 17 poin dengan sisa lima laga. Berikut fakta menarik Inter Milan meraih scudetto adalah:

  1. Gelar Scudetto ke 20 Untuk Inter Milan

Gelar scudetto bagi Inter Milan 2023-2024 ini merupakan gelar yang ke 20 untuk Inter Milan. Dan atas kemenangan dan keberhasilannya ini Inter Milan pantas menyematkan dua bintang pada seragam sepak bolanya.

Selain itu juga menjadi klub kedua setelah Juventus yang mendapatkannya. Namun demikian untuk total gelar scudetto yang didapatkan oleh Inter Milan masih jauh tertinggal dengan klub Juventus.

Klub yang memdapatkan julukan si nyonya tua telah meraih scudetto sebanyak 36 kali. Dan menjadi satu-satunya klub yang telah mendapatkan bintang tiga di liga Serie A.

 

  1. Simone Inzaghi Pemain Dan Pelatih Sempurna

Keberhasilan dan kemenangan Inter Milan meraih gelar pada liga Serie A membawakan Simone Inzaghi pada kesempurnaannya. Sesudah mendapatkan trofi Coppa Italia dan Super Coppa Italiana, kini Simone Inzaghi juga merasakan gelar Serie A sebagai pelatih.

Dan Squawka berhasil mencatat, bahwa Inzaghi resmi menjadi orang yang mampu meraih semua gelar kompetensi domestic Italia, Dimana dia sebagai pemain dan juga pelatih. Dan pada saat Inzaghi masih membela Lazio Dimana dia sebagai pemain, berhasil meraih trofi Super Coppa Italia, Coppa Italia dan Liga Serie A.

Dan sekarang Dimana Inzaghi yang menjadi seorang pelatih pun berhasil meraih trofi Super Coppa Italiana, Coppa Italia dan Liga Serie A, yang mana Liga Serie A Inzaghi meraihnya bersama klub Inter Milan.

 

  1. Inter Milan Menentukan Juara di Derby Della Madonnina

Pada beberapa musim terakhir ini, dan khususnya di liga Serie A, Derby Della Madonnina yang berhasil mempertemukan Inter Milan dan AC Milan yang sering kehilangan makna.

Dimana terakhir Derby ini menjadi panas dikarenakan dipentaskan pada semifinal Liga Champions 2022-2023. Saat ini Derby Inter Milan melawan AC Milan kembali membawakan arti pada liga Serie A 2023-2024.

Squawka mencatat, bahwasannya ini kali pertama scudetto ditentukan pada Derby Della Madonnina. Dan Nerazzuri juga sudah memastikan bahwa gelar didepan saudara sekotanya.

 

  1. Top Skor Lautaro Martinez

Klub Inter Milan yang menampilkan performa yang baik dan berhasil memenangkan pada laga liga Serie A di musim ini tidak lepas dari salah satu pemain andalannya yang bermain secara gemilang yakni Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez yang merupakan pemain asal Timnas Argentina ini telah mengumpulkan sebanyak 23 gol dan tengah berada pada puncak daftar top skor.

 

  1. Catatan Inter Milan

Pada musim ini memang sudah sepantasnya Inter Milan menjadi Juara pada Liga Serie A. Hal ini dikarenakan klub Inter Milan berhasil mendapatkan catatan yang luar biasa yakni 27 kemenangan, 5 kali imbang dan 1 kali mengalami kekalahan dengan totalan poin yang didapatkan sebanyak 86 poin sampai matchday ke 33 dan masih meninggalkan 5 pertandingan lagi yang harus dilalui.